liat" aja blog nya
hehehee

Senin, 08 November 2010

nikmati hidupmu dari sekarang


Masa lalu sudah berlalu. Tidak ada yang lebih berharga daripada hari ini. Masa depan tidak tergantung pada masa lalu, tapi terletak pada impian dan usaha masa kini, saat sekarang. Waktu tidak akan pernah kembali dan berulang lagi. Nikmatilah dan hayatilah hidup yang sekarang seolah-olah kita hanya hidup hari ini saja. Jadikanlah hari ini hari yang penuh dengan kebahagiaan karena itulah tujuan hidup kita……mencari kebahagiaan, ya kan ? So…enjoy your life !!  

Punya Masalah? Take It Easy
Kalo punya masalah, jangan dihindari. Sebaiknya cepat kamu cari cara penyelesaiannya. Jangan ditunda-tunda, ‘ntar jadi beban lho. Jika kamu nggak tahu cara penyelesaiannya, cobalah untuk berbagi dengan orang yang bisa kamu percaya atau yang bisa membantumu.
Milikilah Sahabat
Sahabat tentunya orang yang bisa dipercaya, bisa kita ajak berbagi cerita dan curhat, pengertian, dapat menasihati kita, dan yang terpenting adalah dapat membuat kita menjadi diri sendiri. Beban yang kita tanggung adalah beban yang mereka tanggung bersama.
Tertawa & Menangislah

Tertawalah jika kamu ingin tertawa dan menangislah jika kamu ingin menangis. Keduanya dapat membantu mengurangi beban dan tekanan di hati dan pikiranmu. Tertawa adalah suatu cara untuk menunjukkan bahwa kita bahagia. Dengan tertawa, kita dapat meredakan rasa frustasi, depresi, dan amarah. Jika kamu sedang marah dan ingin menghilangkannya, temukanlah sesuatu yang lucu dan tertawalah, maka rasa marahmu ‘kan berlalu, misalnya dengan menonton film komedi, membaca cerita lucu, atau mendengarkan pengalaman lucu dari orang lain. Bahkan penelitian medis telah membuktikan bahwa tertawa dapat membantu menyembuhkan penyakit, sedangkan keduanya dapat meredakan ketegangan otak dan syaraf. Lho kok bisa ? Ya karena dengan tertawa dan menangis, kita telah berolahraga, kita menggerakkan otot tubuh kita. Kemudian di tahun 1996 penelitian membuktikan bahwa tertawa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Waw, hebat yach….

Hargai Setiap Karunia yang Ada
Jangan kamu merasa tidak puas akan keadaanmu yang sekarang. Bagaimanapun matahari dan semua isi alam ini diciptakan untuk kamu nikmati. Berbahagialah karena Tian dan dewa-dewi selalu menyayangimu dan bagi kamu yang sudah ditaoying, Fu Fak Sen akan selalu mendampingimu. Janganlah membandingkan dirimu dengan orang lain karena kamu akan merasa sedih dan tidak berguna. Tetaplah percaya pada kemampuanmu. Setiap orang ditakdirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan masih ada yang lebih baik maupun lebih buruk darimu. Jangan hidup dalam kepura-puraan, tetaplah menjadi dirimu sendiri. Jalanilah hidup ini secara alami. Manfaatkan dan kembangkan kelebihanmu, maka kamu akan merasa menjadi orang yang lebih berguna.
Bersikaplah Terbuka & Ramah Terhadap Sesama

Kata pepatah, “ Bersikap ramahlah sebab ramah itu jalan menuju kebahagiaan.” Karena itu, dalam pergaulan dengan sesama, janganlah suka mencari masalah, tapi berbaiklah dengan semua orang. Berkatalah jujur agar orang lain dapat mempercayai dan menghargaimu. Berikanlah sedikit arti dalam hidupmu dengan membantu sesamamu. Terimalah orang lain apa adanya dan hindarilah menyakiti hati orang lain. Hindari menyimpan rasa benci, dendam, iri, ataupun rasa sakit hati agar hidupmu tenang dan bahagia. Bila kamu disakiti dan kamu dapat memupuk diri sampai tidak merasakan sakit apa-apa (benci dan dendam) terhadap orang yang telah menyakiti, memberikan ejekan atau kritikan yang tidak bertanggung jawab kepadamu, itu adalah luar biasa.
Tetaplah Berpikir Positif
Optimis itu perlu apalagi kalau kamu sedang merasa putus asa. Tetaplah berpikir positif dan jauhkanlah sikap pesimis. Pilihlah untuk melihat gelas itu sebagai ½ penuh, bukan ½ kosong. Jika kamu menemui kegagalan. Bangkit lagi donk ! Jangan mudah menyerah. Kata orang, kegagalan adalah jalan menuju kesuksesan. Setelah banyak mengalami kegagalan, barulah menuai kesuksesan karena ada yang dapat dipelajari dari setiap kegagalan yang ditemui. Kamu akan menjadi lebih baik, semakin baik dan berkembang. Kamu akan mendapatkan pengalaman dan pelajaran dari tiap usahamu, baik yang gagal maupun yang sukses. Jangan biarkan apapun memadamkan semangatmu.
Berusahalah Mengejar Impianmu
Dengan memiliki impian dan berusaha mengejarnya, hidup ini akan lebih berarti bagimu. Kamu akan lebih bersemangat dalam menjalani hidup karena ada sesuatu yang ingin kamu raih. Jangan hidup dalam bayangan atau mimpi-mimpi orang lain. Bila kamu punya impian, berusahalah maka impianmu itu mungkin akan terwujud. Bila kamu merasa keputusanmu tepat, lakukanlah. Ini hidupmu dan bukan hidup orang lain. Kamu yang menjalani dan menikmati hasilnya. Buatlah keputusan yang menyenangkan. Bertindaklah benar sehingga bila kamu menengok kembali kenangan hidupmu di masa lalu, kamu tidak akan menyesal di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar